Buku: Dasar Pemprograman Flash Game

Adobe flash atau sebelumnya Macromedia Flash merupakan software multifungsi. Terlepas dari fungsi awalnya, yaitu mempermudah pembuatan animasi web, ternyata flash berkembang pesat hingga dapat kita manfaatkan sebagai software multi media yang luar biasa. Bahkan Flash dengan action script-nya dapat dimanfaatkan menjadi program pembuat game yang mudah dan efektif.

Sebelum lebih lanjut mengenai pembuatan game flash, kita harus memahami terlebih dahulu bahwa membuat game flash itu menyenangkan dan menguntungkan. Bagi sebagian orang memainkan game sangat menyenangkan, konsep inilah yang harus kita pegang yaitu kita berusaha untuk menyenangkan orang lain melalui sebuah game. Semakin orang lain menikmati permainan game buatan kita, disitulah letak keberhasilan kita sebagai seorang pembuat game.

Pemrograman komputer pada umumnya akan sulit dipahami oleh seseorang yang awam terhadap sebuah bahasa pemrograman. Disisi lain membuat game merupakan salah satu penerapan dari ilmu pemrograman komputer. Namun kita tidak perlu berkecil hati, karena flash dan action scriptnya sangat mudah untuk dipelajari dan melalui buku ini saya berusaha membagi sedikit pengetahuan saya tentang membuat game dengan flash.

Tediri dari 236 Halaman

Download

About Sharing Data
Kami hanya ingin berbagi ilmu dan informasi

2 Responses to Buku: Dasar Pemprograman Flash Game

  1. terima kasih kk. buku ini apakah buatan kk sendiri? oya, ini ada penjelasan arti code program kan kak? misal setelah bikin codenya lalu penjelasan script tersebut.
    aku downnload dulu ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: