Saya Cinta Hari Senin

Masih banyak orang yang alergi terhadap hari Senin. Setelah 2 hari libur, Sabtu dan Minggu, Senin menjadi hari yang membosankan. Bekerja dan bekerja bahkan lebih menanti kita. Senin seharusnya menjadi awal dari seminggu, sebuah motivasi baru untuk melakukan lebih baik di tempat kerja.

Oleh karena itu, Senin seharusnya menjadi hari di mana Anda harus melakukan pekerjaan lebih setelah kembali dikenakan biaya untuk dua hari dengan liburan bersama keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu minggu mendatang akan menjadi minggu yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Ubah sudut pandang anda dengan mengatakan bahwa Senin adalah saat merek baru untuk memulai segalanya. Senin adalah waktu ketika Anda dapat mencapai hasil yang lebih baik daripada apa yang telah Anda capai minggu sebelumnya. Apapun tujuan Anda, mulai bekerja pada tujuan pada hari Senin. Mendengarkan siaran radio motivasi pada hari Senin. Misalnya mendengarkan Motivasi oleh Andrie Wongso di Radio Sonora FM setiap hari pukul 7 pagi. Akibatnya, kita dapat berteriak keras – I Love Senin!

Sekarang, apa yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan Senin kita sehingga tidak akan menjadi hari yang membosankan?

1. Tuliskan hal-hal yang ingin Anda lakukan

Untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan, Anda perlu menulis tujuan Anda setidaknya untuk minggu mendatang, menulis semua hal yang harus Anda lakukan. Anda harus menyatakan dengan jelas tujuan jangka pendek Anda, dalam secarik kertas, diary, atau komputer. Catatan ini akan selalu mengingatkan dan mendorong Anda untuk menyelesaikan semua pekerjaan kita yang tanggung jawab Anda. Ini adalah ‘sesuatu yang sederhana’ yang akan memicu pikiran sadar kita untuk berbuat lebih banyak untuk mencapai tujuan Anda, setidaknya selama satu minggu ke depan.

2. Mengubah kebiasaan buruk Anda

Tanpa kita sadari, ada banyak waktu yang kadang terbuang, seperti untuk mengobrol, menonton televisi, atau hanya berjalan-jalan dengan tidak ada hubungannya. Meskipun kadang-kadang kita tidak mempertimbangkan bahwa penting, hal semacam itu tidak menambahkan nilai apapun untuk kehidupan kita. Oleh karena itu minggu depan, Anda harus mencoba mengubah kebiasaan Anda. Misalnya, kebiasaan Anda menonton TV dapat digantikan dengan melakukan sesuatu bersama-sama dengan keluarga Anda di kebun, terlambat bangun di hari libur bisa diganti dengan melakukan latihan di pagi hari. Kebiasaan yang lebih buruk yang kita ganti dengan kebiasaan positif akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi untuk minggu yang akan datang untuk mencapai sesuatu.

3. Katakanlah apa yang Anda ingin mengatakan kepada orang lain

Dengan menyatakan impian kita atau harapan, setidaknya kita akan menerima masukan dari orang-orang di sekitar kita. Oleh karena itu, orang-orang yang tahu bahwa kita tidak berada pada jalan yang benar akan dapat mengingatkan kita. Untuk hal ini, perlu diingat bahwa kita harus bangga dengan apa yang kita lakukan bahkan jika orang lain membuat bodoh dari kita. Sebaliknya, terus kata-kata mereka sebagai motivasi bagi kita untuk memperbaiki diri kita sendiri.

4. Terus bergerak, Biarpun anda bergerak perlahan

Untuk membuat kita lebih berarti di hari Senin, membuat Anda bergerak sesegera mungkin sesuai dengan semua rencana yang telah kita buat. Jangan menunggu bantuan atau menunda. Selama kita menjaga mata kita set pada tujuan, meskipun lambat, atau kita hanya dapat bergerak satu langkah pada satu waktu, kita akhirnya akan menjadi lebih dekat dengan tujuan kami. Satu ribu mil dimulai dengan satu langkah, bukan?

5. Langkah-langkah Besar

Terkadang, ada saat-saat yang memicu kita untuk melakukan sesuatu yang lebih dalam waktu yang lebih singkat. Ketika itu terjadi, gunakan momentum untuk membuat langkah besar yang akan membuat kita mencapai tujuan kita lebih cepat. Jika kita dapat menyelesaikan itu dalam satu hari, mengapa kita harus menunggu selama seminggu? Membuat Senin penuh semangat, penuh kemauan untuk bergerak maju untuk mencapai tujuan kita, baik jangka menengah, pendek, atau tujuan jangka panjang kami.

About Sharing Data
Kami hanya ingin berbagi ilmu dan informasi

One Response to Saya Cinta Hari Senin

  1. Pingback: I HATE MONDAY (?) « Nurulaisyah2's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: