10 Fakta Manfaat Latihan

Apakah Anda ingin menjadi lebih bersemangat di kantor Anda?  tidak mudah lelah di rumah? dapat meluangkan waktu lebih berkualitas dengan keluarga Anda? tidak mudah stres? Semua keinginan bisa dipenuhi melalui berolahraga.

Itulah yang dikatakan para ahli tentang manfaat berolahraga. Singkatnya, berolahraga tidak hanya untuk toning otot dan meningkatkan stamina tubuh. Ada manfaat lain seperti pengaruh psikologi yang disebabkan oleh berolahraga, dan ini membuktikan bahwa olahraga memiliki banyak manfaat. Fakta-fakta berikut ini menunjukkan beberap manfaat berolahraga dan mudah-mudahan dengan menyajikan fakta-fakta ini kita akan menyadari bahwa tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, dan kami akan mendorong diri kita lebih keras untuk itu.

1. Berolahraga Meningkatkan Kapasitas Otak

“Berolahraga meningkatkan energi dan menambah serotonin dalam otak” kata David Atkinson, direktur Program Pengembangan Usaha Cooper, salah satu divisi dari Cooper Aerobic Center di Dallas, Amerika Serikat. Serotonin adalah hormon dalam otak yang berfungsi sebagai modulator kapasitas kerja otak yang meliputi pengatur emosi, pemahaman stabilitas dan nafsu makan. Jadi orang yang jumlahnya cukup banyak latihan akan menemukan produktivitas mereka meningkat. produktivitas seseorang tidak hanya memberikan kualitas kerja yang baik tetapi uga berkontribusi pada suasana kerja bahagia di tempat kerja.

2. Menggerakkan tubuh Anda mencairkan Stres Anda

Berolahraga memberikan efek relaksasi yang baik bagi semua orang. Itu sebabnya ketika seseorang mulai banyak bekerja, berolahraga akan  dapat membantu mengurangi stres. Oleh karena itu akan menjadikan kita pribadi yang lebih bahagia. Atkinson mengatakan bahwa ketika seseorang senang, manfaat efek tidak hanya orang itu sendiri. Kondisi ini menyebabkan orang menjadi kurang marah, dengan demikian, meningkatkan hubungan dengan rekan kerja, keluarga dan orang lain.

3. Berolahraga Memberikan Energi

Berolahraga dengan hanya 30 menit sehari dapat mengubah hari seseorang dari pagi sampai malam. Ketika endorphin dilepaskan ke dalam darah saat berolahraga, seseorang akan merasa lebih energik sepanjang hari. Endorphin adalah senyawa kimia dalam otak kita yang dapat membuat otak rileks. Atkinson sekali mendapat keluhan dari kliennya yang mengatakan bahwa ia merasa lelah setelah bekerja keluar. Atkinson menjelaskan bahwa pasca-olahraga kelelahan biasanya terjadi pada beberapa sesi pertama karena tubuh tidak terbiasa. Setelah itu, kelelahan akan hilang dengan sendirinya.

4. Alokasikan waktu untuk berolahraga.

Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak punya waktu untuk berolahraga. Kemudian, tidak memiliki peralatan tertentu seperti sepasang sepatu olahraga menjadi penghalang. Sebenarnya, Atkinson menyatakan, latihan bisa dimulai dari pemikiran yang sederhana, “Berpikir bahwa kita membunuh dua burung dengan satu batu.” Itu berarti kita sebenarnya melakukan dua hal atau mendapatkan dua keuntungan dengan melakukan satu kegiatan. Kita dapat mulai dengan meminta anak-anak kita untuk bermain dengan sepeda mereka di taman. Kita bisa melihat dirinya dan olahraga pada waktu yang sama. Jika suatu hari kita perlu mengadakan pertemuan kita bisa memilih tempat yang memiliki jogging track, taman, kolam renang atau fasilitas lainnya yang dapat digunakan untuk bekerja keluar. Kita bahkan dapat bekerja keluar saat melakukan tugas-tugas rumah. Hal yang penting adalah menggerakkan tubuh Anda, Anda berolahraga dengan melakukannya.

5. Berolahraga Membangun Hubungan

Berolahraga meningkatkan hubungan kita dengan orang lain. Jika hal itu dilakukan dengan keluarga, kita akan lebih dekat kepada mereka. Ia juga bekerja dengan cara bahwa jika kita bekerja bersama-sama dengan teman-teman kita. Selain itu, sangat mungkin bahwa kita mendapatkan teman baru melalui berolahraga. Selain itu, orang-orang yang berusaha untuk memotong beberapa berat benar-benar perlu teman mendukung untuk berhasil.

6. Berolahraga Perkelahian Penyakit

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat memperlambat dan mencegah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoporosis dan penyakit lainnya. Ia bahkan bisa memperlambat proses penuaan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan memiliki sistem kekebalan yang lebih baik setidaknya kita bisa mengurangi kemungkinan menderita penyakit flu dan lainnya.

7. Berolahraga Pompa Hati Anda Lebih Baik

Berolahraga membuat hati kita kuat. Fungsi jantung dan sistem kardiovaskular bekerja lebih efektif, dan ini bisa mengurangi plak (yang dapat mempersempit aliran darah) dalam pembuluh darah, sehingga darah pemompaan jantung menjadi lebih baik. “Jika hati Anda menjadi lebih kuat, setiap pompa akan memberikan sejumlah besar darah dan ini dapat memperlambat detak jantung Anda,” kata Todd A. Astorino dari California State University-San Marcos.

8. Berolahraga Meningkatkan Diet Anda

Otot membakar kalori lebih dari lemak tubuh ketika kita sedang beristirahat. Dengan demikian, otot-otot yang kita miliki, akan semakin baik metabolisme kita. Tentu membakar kalori tidak hanya terjadi ketika kita berada dalam kondisi istirahat, tetapi saat berolahraga juga. Dengan tingkat metabolisme yang bagus, seseorang dapat memiliki pola makan yang sehat.

9. Berolahraga Meningkatkan Stamina Anda

Setelah dilaksanakan selama beberapa minggu secara konsisten, seseorang dapat merasakan perbedaan dalam tubuhnya. Otot-otot telah mengembangkan dan pengembangan ini dapat dirasakan ketika ia melakukan tenis, golf, basket atau olahraga lainnya yang memerlukan kekuatan otot. Pada waktu penambahan daya yang berasal dari otot-otot bisa dirasakan, kata Atkinson.
Selain itu, otot akan dapat bekerja lebih efisien dan daya tahan tubuh juga akan meningkat.

10. Berat Badan Tubuh Bukan Tujuan Paling Penting

Bekerja tidak dipotong beberapa pound, namun manfaat dari bekerja tidak hanya untuk mencegah kelebihan berat badan. Menggunakan latihan hanya sebagai alat untuk menurunkan berat badan beberapa tidak akan menjadi motivator yang kuat bagi seseorang untuk bekerja keluar. Hal ini terjadi karena orang biasanya tidak sabar dan ingin melihat hasil dalam sekejap. Namun kehilangan berat badan melalui olahraga tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Itulah sebabnya motivasi berolahraga tidak boleh ditargetkan pada kehilangan berat badan. Ada banyak tujuan lain yang lebih merangsang seperti perasaan kehidupan yang lebih baik, memiliki lebih banyak energi, mengurangi stres dll Oleh karena itu, jangan lewatkan berolahraga tidak peduli seberapa sibuk kehidupan kita. Mensana dalam corpora Sano. Dalam tubuh yang sehat hidup jiwa yang kuat.

About Sharing Data
Kami hanya ingin berbagi ilmu dan informasi

One Response to 10 Fakta Manfaat Latihan

  1. Attractive section of content. I simply stumbled upon your website and in accession capital to assert that I acquire in fact loved account your weblog posts. Any way I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you get admission to constantly quickly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: